Masyarakat Desa Badau Dan Batu Itam Terima Bantuan Sembako

BADAU, DISKOMINFO – Pemerintah Kabupaten Belitung kembali menyalurkan bantuan dalam rangka penanganan covid-19. Desa Badau dan Desa Batu Itam didatangi langsung oleh Bupati, Sekda, Kepala BNPB pada jumat (24/04/2020). Sehari sebelumnya Pemkab Belitung telah menyalurkan bantuan ke Kelurahan Pangkal Lalang.

Menurut Bupati virus corona akan berdampak pada sosial dan ekonomi masyarakat. Namun pemerintah akan berusaha agar dampak corona dapat dikurangi.

“Kita berusaha mencari jalan, agar efek corona pada sosial ekonomi dapat dibatasi, ” kata Bupati Sahani Saleh.

Bantuan kali ini berasal dari anggaran BPBD Kabupaten Belitung. Kelompok yang mendapat bantuan adalah para kaum duafa dan janda.

Selain bantuan ini, Pemkab Belitung juga sedang menyiapkan bantuan untuk kelompok terdampak corona lainnya. Kelompok ini diantaranya pelaku usaha mikro terdampak, pekerja formil dam informil, dan beberapa masyarakat lainnya.

“Tidak ada yang dobel akan sama rata bagi masyarakat yang terdampak,” imbuh Bupati Sahani.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Belitung, Hendri Suzanto bantuan untuk desa Badau dan Batu Itam ini berjumlah 40 kantong sembako. “Jadi tiap desanya hari ini dapat 20 kantong,”ungkap Hendri. (Arlan/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 7 =