Cegah Penyebaran Corona, Bupati Belitung Edukasi Masyarakat Pentingnya Penggunaan Masker

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si serta Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung membagikan ratusan masker secara gratis ke masyarakat Kabupaten Belitung, Kamis (23/04/2020) di kawasan Bundaran Satam.

Mereka turun kejalan untuk memastikan setiap orang yang melintas atau berada di kawasan tersebut menggunakan masker, selain itu mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Belitung.

“tolong jangan tengkaran (bandel) ya, ini musim corona” Imbau Bupati, Sahani sambil memberikan dan memasangkan masker kepada salah seorang masyarakat yang lewat dikawasan tersebut dan tidak menggunakan masker.

Banyak ditemukannya orang yang tidak menggunakan masker, membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung harus berusaha ekstra lebih keras lagi untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19 ini. Menurut Bupati kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah bisa dikatakan masih kurang, hal ini dibuktikan 200 masker habis dibagikan kemasyarakat dalam waktu yang tidak sampai satu jam.

“kesadaran masyarakat masih rendah ini menjadi tugas berat kami untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat” ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut pihaknya berencana akan memberikan edukasi dan imbauan dari rumah ke rumah, sambil melakukan pembagian masker.

Lebih lanjut, ditemui usai kegiatan ini Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya juga mengimbau kepada ASN untuk berperan aktif mensosialisasikan virus Covid-19 ini kepada masyarakat, keberadaan tempat tinggal ASN yang menyebar di banyak daerah di Kabupaten Belitung diharapkannya dapat mendukung dan membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Secara menyeluruh disamping menjalankan tugas kedinasannya, ASN harus berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat tentang virus corona, saya yakin ASN kita kan nyebar, nah tolong tetangga disekitar rumah diimbau untuk sadar (virus corona) ini” tandasnya.

Sumber : Randa/IKP
Foto : Dedi/Verry/IKP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =