Bupati Belitung Dampingi Dua Menteri Pada Muktamar PBB

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dampingi dua menteri pada acara Muktamar V Pemilihan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) periode 2019-2024 di Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (25/9/2019).

Dua Menteri hadir adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto mewakili Presiden RI yang tidak bisa hadir pada muktamar PBB. Dimulai dari penjemputan Budi Karya Sumadi di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan dan dilanjutkan dengan penjemputan Wiranto sekitar pukul 17.30 WIB.

Muktamar diawali dengan sajian tarian selamat datang khas Belitung untuk menghormati para tamu yang hadir. Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dalam sambutannya menyampaikan agar muktamar dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Walaupun Presiden RI berhalangan hadir, semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Yusril.

Muktamar diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung serta para Pengurus PBB dari seluruh Indonesia dan undangan lainnya. Beberapa hadirin terlihat antusias mengikuti muktamar, walaupun kursi yang disediakan tidak mencukupi kapasitas peserta. Bahkan pelaksanaan muktamar berlangsung semalam suntuk sampai pukul 03.00 WIB dini hari. Hasilnya, Yusril Ihza Mahendra terpilih kembali menjadi Ketua Umum PBB melanjutkan perjuangan partai sampai dengan tahun 2024 mendatang. Siti Rofiqoh/IKP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =