Sukseskan Go Green, RSUD dr. H. Marsidi Judono Ditanami 100 Pohon

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Untuk menyukseskan Go Green di Kabupaten Belitung, RSUD dr. H. Marsidi Judono ditanami 100 (seratus) pohon jenis ketapang berdaun kecil. Penanaman ini dilakukan bersama oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si bersama dengan pihak RSUD dr. H. Marsidi Judono dan pengurus The International Nature Loving Association (INLA) Belitung, Jum’at (22/2).

Berdasarkan hasil wawancara dengan Ibu Wakil Bupati Belitung, Funy Isyak Meirobi menjelaskan bahwa serratus pohon ini merupakan sumabangaan dari INLA Belitung sebagai langkah untuk menyukseskan gerakan Go Green. Bahkan para orang tua dari siswa Sekolah Universal yang berada dibawah naungan INLA ikut serta dalam penanaman ini. “Penanaman ini juga dilakukan oleh beberapa kelompok seperti pelaku wisata dan Tim Penggerak PKK Belitung” tambah Funy.

Disisi lain, Isyak juga melakukan peninjauan di beberapa ruangan di RSUD dr. H. Marsidi Judono. Bahkan Isyak langsung mendatangi pasien yang akan berobauntuk meminta tanggapan pada pelayanan Rumah Sakit melalui sistem online yang dipasang di Handphone nya. Hasilnya, hamper seluruh pasien memberikan tanggapan puas atas pelayanan di RSUD dr. H. Marsidi Dujono.

Selain itu, RSUD dr. H. Marsidi Judono menyiapkan “melampun” yaitu istilah orang Belitung yang berarti makan pagi atau sarapan. Menu yang disajikan juga menu sehat yang berasal dari alam, yaitu ubi rebus yang dicampur dengan parutan kelapa dan gula merah, jagung rebus, ubi dan pisang goring dan dipadu dengan minuman hangat yang menyegarkan. (Siti Rofiqoh/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 7 =