Bupati Wajibkan Sosialisasi LEBAH di Seluruh Desa dan Kelurahan

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos resmikan program Laskar Bersih Dari Sampah (LEBAH) di depan Pemandian Dayang Sri Pinai Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Jum’at (22/2).

Sahani menjelaskan, LEBAH bukan hanya program Kabupaten, lebih dari itu program LEBAH merupakan program yang harus didukung oleh Desa dan Kelurahan di seluruh Kabupaten Belitung.

“Kades dan Lurah agar mensosialisasikan program ini dengan mengundang langsung pihak LEBAH” tambah Sahani.

Sahani bahkan memberikan ancaman bagi desa atau kelurahan yang tidak peduli pada program ini dengan memberikan sanksi tegas kepada Kepala Desa maupun Lurah tersebut.

Tanggal 22 Februari merupakan hari peduli sampah nasional sehingga pemilihan waktu peresmian program ini pun ditetapkan pada hari yang sama sebagai bentuk dukungan Pemkab Belitung dalam menyukseskan hari peduli sampah nasional.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si pada kesempatan ini pun memberikan presentasi singkat terkait program LEBAH. Sampah adalah masalah serius yang harus diperangi, terlebih karena Kabupaten Belitung merupakan destinasi wisata nasional.

Tak main-main, Peraturan Bupati mengenai pembuangan sampah ini pun sedang digarap. Salah satu poin yang ditetapkan adalah apabila tertangkap tangan membuang sampah sembarangan, maka akan dikenakan denda sebesar Rp100 ribu rupiah. (Siti Rofiqoh/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =