HKG PKK ke-47 Dimeriahkan dengan Berbagai Lomba

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Ketua Tim Penggerak PKK, Asmara Sahani Saleh membuka resmi Perlombaan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 47 di Gedung Serba Guna Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Kamis (21/2).

Tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini diselenggarakan beberapa lomba yang digelar sekaligus. Perlombaan ini terdiri dari lomba menyanyi lagu Mars PKK, masak serba ikan dan masak beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA).

Lomba menyanyi lagu Mars PKK diikuti oleh 9 (sembilan) grup, yaitu Desa Badau, Desa Aik Seruk, Desa Aik Ketekok, Desa Tanjung Rusa, Desa Perawas, Kecamatan Sijuk, Desa Buluh Tumbang, Kelurahan Kampong Damai dan Desa Gunung Riting.

Sedangkan lomba memasak serba ikan diikuti 6 (enam) grup, yaitu PKK Selat Nasik Kecamatan Selat Nasik, PKK Desa Perpat Kecamatan Membalong, PKK Sungai Padang Kecamatan Sijuk, PKK Aik Rayak dan PKK Desa Perawas Kecamatan Tanjungpandan serta PKK Desa Seliu Kecamatan Membalong.

Untuk lomba memasak B2SA diikuti oleh 6 (enam) grup, yaitu Dharma Wanita Kabupaten Belitung, PKK Kelurahan Lesung Batang dan PKK Desa Aik Ketekok Kecamatan Tanjungpandan, PKK Desa Badau Kecamatan Badau serta PKK Desa Simpang Rusak dan PKK Desa Seliu Kecamatan Membalong.

Ditemui usai melakukan penjurian lomba masak, Asmara menjelaskan bahwasanya ibu-ibu Pembinaas Kesejahteraan Keluarga (PKKP dituntut untuk menciptakan menu baru dengan menggali kreatifitas masing-masing. Asmara menilai untuk tahun ini pesertanya lebih kreatif daripada tahun lalu. Karena mereka bisa bisa mengkreasikan makanan dengan bahan pokok yang tidak biasa.
“Untuk tahun depan, semoga timbul lagi kratifitas yang lebih baik untuk ditampilkan”, harap Asmara.

Pengumuman pemenang seluruh lomba langsung diumumkan usai penilaian. Sedangkan pembagian hadiahnya akan dilakukan bertepatan dengan Peringatan HKG nanti. (Siti Rofiqoh/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 13 =