Kementerian Pariwisata Menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan SDM Kepariwisataan Di Belitung

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO РKementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui Deputi Pengemba­ngan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Wisnubawa Tarunajaya menyelenggarakan acara Kegiatan sadar wisata melalui Pelatihan Pengembangan Sdm Kepariwisataan Senin 5/2/2018 di Biliton hotel.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto. Bupati Belitung, Sahani Saleh mengapresiasi dukungan kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia maupun semua pihak untuk mengembangkan Pariwisata yang ada di Belitung.

Belitung merupakan salah satu Destinasi pariwisata baru yang harus dikembangkan,melalui pelatihan ini Sanem berharap peserta mendapat ilmu dan tambah kreatip dapat menggali sektor sektor wisata baru serta pelayanan yang lebih baik kepada para wisatawan yang datang ke Belitung ini model dan proses sertifikasi bagi SDM di bidang pariwisata.

Staf Khusus Kemenpar Ignatius Wijajanto menambahkan, pelaya­nan merupakan core bisnis pariwisata. Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut Belitung akan memiliki 200 orang SDM baru di bidang kepariwisataan.Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Poli teknik Dharma Ganesha, Yudhi Darma Ketua DPD ASPPI ) Babel ( Asosiasi Pekerja Pariwisata Indonesia), Agus Pahlevi, dan para narasumber yang berpengalaman dalam memberikan materi kepada peserta pelatihan pariwisata tersebut serta tamu undangan lainnya. (MC Belitung/dedy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − nine =