Bupati Resmikan Tujuh Halte Bus

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) meresmikan tujuh halte bus sekaligus operasional bus di kawasan KV Senang, Jumat (2/2/2018).

Tujuh halte yang dibangun sejak tahun 2016-2017 dibeberapa lokasi yaitu KV Senang, SMAN 1 dan SMAN 2 Tanjungpandan, TanjungTinggi, SMP Tanjung Binga, Sijuk dan Tanjung Kelayang. Sebanyak Delapan Bus yang disiapkan, dua unit melayani rute sekolah enam unit melayani ke destinasi wisata. Bupati berharap para pelajar tidak lagi menggunakan sepeda motor saat berangkat sekolah dengan beroperasinya bus serta halte tersebut.

Selain gratis, juga tingkat keamanan selama perjalanan lebih terjamin dan waktu tempu juga lebih cepat. Apalagi musim hujan seperti sekarang “imbuh sanem”. Himbauan Bupati kepada perusahaan khususnya perhotelan agar membangun halte melalui dana CSR masing-masing.

Khusus hotel, bisa membangun di depan area masing-masing untuk mempasilitasi angkutan para turis maupun tamu hotel. Kepala Dishub Kabupaten Belitung, Ayi Thamrin dalam sambutannya pada acara tersebut, pihaknya akan kembali menambah tiga unit halte pada 2018.

Tanjungpendam, Air Seru dan Kantor Desa Tanjungtinggi. Ayi berharap dengan adanya transportasi ini memberikan kemudahan kepada masyrakat dan dapat dipergunakan sebaik baiknya. Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Dinas,Camat dilingkungan pemerintah Kabupaten Belitung dan para pelajar dari SMA Negeri I Tanjungpandan. (MC Belitung/dedy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 19 =