Forum Konsultasi Publik Kabupaten Belitung 2018

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Guna menghimpun aspirasi dan harapan pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2018, Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Belitung menggelar forum konsultasi publik dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Belitung (BAPPEDA).  Acara berlangsung diruang rapat kantor Bappeda, Kamis (18/1). Acara dihadiri oleh Seluruh Instansi pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Belitung.

Bappeda mengundang seluruh instansi pemerintah dan berbagai Organisasi Masyarakat (ormas ) untuk diminta masukkannya. Acara Forum Konsultasi Publik RKPD yang dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Belitung Ir. Arpani didampingi Sekretaris, Gustono S.I.P ., Kepala Bidang beserta Staf.

Masalah yang harus segera ditangani pada tahun 2018 adalah Pembangunan dibidang Argopolitan, perekonomian dan Sumber Daya Alam, meliputi rendahnya ketahanan pangan, kualitas lingkungan hidup, serta rendahnya laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Tingginya tingkat pengangguran dan inflasi serta belum optimalnya pengelolaan kepariwisataan daerah, industri pengelolaan berbasis SDA dan pembangunan SDM, peningkatan pembangunan di bidang kebencanaan, peningkatan tata kelola birokrasi dan pelayanan publik menjadi suatu tantangan daerah yang perlu diselesaikan.

Disisi lain, masih terjadi kesenjangan pembangunan yang berkeadilan dan belum stabilnya pembangunan berdemokrasi, belum terlaksananya reformasi birokrasi yang optimal. (MC Belitung/dedy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + sixteen =