Empat Pasang Bapaslon Daftar Ke KPU Belitung

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan SH didampingi komisioner KPU menerima Berkas Pencalonan dan Berkas Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung yang akan mengikuti Pilkada serentak periode 2018-2023.

Pendaftar pertama yang diawali oleh Bakal Pasang Calon (Bapaslon) Andi Saparuddin Lanna dan Zulfiriandi Afan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung Bapaslon tersebut diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat pada hari pertama pembukaan Senin (08/01).

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Belitung Belitung H.Sahani Saleh dan Isyak Meirobie mendaftarkan diri sekitar pukul 11:00 bersamaan digelarnya Dekralasi Bapaslon di GOR Tanjungpandan, Rabu (10/1).

Calon Petahana Sahani Saleh dan Isyak Meirobie diusung dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem)

Sebelumnya sekitar pukul 09:00 pagi, Bapaslon Azwardy Azhar dan Erwandi A Rani telah mendaftar lebih awal di hari terakhir Tahapan Pendaftaran Bapaslon. Pasangan tersebut di usung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN)Hari terakhir ini dipastikan ada tiga Bapaslon yang akan mendaftar. Bapaslon Hellyana Setyobudi dan Djunaidi A Rahman yang diusung Partai Demokrasi perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan menjadi Bapaslon terakhir yang mendaftarkan melengkapi 4 (empat) Bapaslon yang memastikan maju pada Pilkada Serentak 2018. (MC Belitung/Dedy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − 2 =