Pasar Murah Jaga Stabilitas Harga

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos membuka kegiatan pasar murah yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Pasar Murah terselenggara atas kerja sama Pemerintah Daerah dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat. Apresiasi Bupati Kepada Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan Jajarannya atas terselenggaranya kegiatan Pasar Murah ini. Bertempat di halaman Gedung Nasional yang di hadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri Kamis 28/12.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Dwi Asmoro Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro, SIK ,Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Distributor dan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Dengan diadakan Pasar Murah ini, Kapolda berharap bahan pokok cukup tersedia di daerah Bangka Belitung dan menjaga Stabilitas harga tetap terkendali. Kapolda juga berharap supaya lahan pertanian yang ada di Bangka Belitung dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi pertanian terutama beras. Belitung baru menghasilkan untuk 42 hari kebutuhan beras untuk masyarakat selama setahun. Maka dari itu perlu sinergi dari berbagai pihak dan Dinas terkait untuk meningkatkan swasembada pangan demi terciptanya Ketahanan Pangan Nasional. (Dedi Yusrifan/MC Belitung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =