Kabupaten Belitung Hadiri Sinergi Aksi Informasi Dan Komunikasi Publik

PALEMBANG, DISKOMINFO – Kabupaten Belitung, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menghadiri kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada 21-24 November 2017 di Palembang, Sumatera Selatan.

Acara pembukaan secara resmi SAIK 2017 dilaksanakan di Palembang, Rabu (22/11). Dibuka resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si.

SAIK 2017 mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Informasi di Era Digital”, dan dalam sambutannya, Menpan menyampaikan bahwa dalam pengelolaan informasi publik humas pemerintah harus lebih kreatif untuk mengimbangi masyarakat saat ini yang memasuki era dunia digital.

“Humas Pemerintah tidak bisa lagi terpaku, baku dan kaku dalam budaya manual tetapi harus segera bertransformasi ke budaya digital,” ungkap Menteri Asman.

Acara ini rencananya menghadirkan beberapa Menteri sebagai narasumber, beberapa Menteri yang sudah mengonfirmasi kehadirannya yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri PAN/RB Asman Abnur, dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi.

Rangkaian kegiatan SAIK 2017, selain forum diskusi, diwarnai juga dengan festival pertunjukan rakyat tingkat nasional dan stand-stand dari berbagai Pemerintah Daerah Prov/Kab/Kota.

Diskominfo Kab. Belitung sendiri mengisi salah satu stand Pameran Expo yang berisi Produk-produk unggulan Kelompok Informasi Masyarakat Kab. Belitung. (MC Belitung/Ichsan/toeb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − four =