Bupati Belitung Membuka Secara Resmi Seminar Internasional Mengenai Kebijakan Pertambangan

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos membuka secara resmi Seminar Internasional dengan tajuk “Seminar on Policy Breakthrough in Eradication of Illegal Mining in Minerals to Support Sustainable Minerals Development” di BW Suite Hotel Tanjungpandan, Selasa (10/10).

Diawali dengan sambutan Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM RI Agung Pribadi MSc dilanjutkan dengan sambutan Bupati Belitung. Bupati Belitung menyampaikan bahwa Belitung menyambut baik acara tersebut sekaligus memperkenalkan beberapa hasil tambang yang ada di Kabupaten Belitung diantaranya Timah, Kaolin, Tanah Liat dan Pasir Kwarsa.

Adapun kebijakan Pemerintah Daerah untuk hasil tambang tersebut dengan diekspor dengan barang jadi atau setengah jadi seperti pasir kwarsa yang dijadikan kaca untuk diekspor, demikian juga untuk hasil tambang lainnya. Beberapa kebijakan lainnya yaitu mengubah peninggalan bekas tambang menjadi objek wisata serta menyediakan daerah kawasan industri dan pelabuhan di Suge Kecamatan Badau untuk menunjang kegiatan investasi dibidang industri.

Seminar ini dihadiri oleh beberapa delegasi dari negara-negara Asean seperti Kamboja, Thailand dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah. (DY)

Sumber: Media Center Kabupaten Belitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 1 =